Budidaya Ikan Lele Yang Efisien Dan Menguntungkan

kolam terpal - Budidaya  lele sekarang menjadi salah satu peluang usaha yang paling banyak diminati oleh para petani ikan tawar karena meningkatnya permintaan pasar dan juga menjadi trend tersendiri bagi dunia kuliner di Indonesia. 



Perkembangan bisnis kuliner dan lifestyle masyarakat di dunia kuliner menjadikan ikan lele yang dibudidayakan di kolam terpal sebagai komoditas ikan yang mempunyai nilai tersendiri di mata masyarakat luas. 

Disamping harganya yang lebih terjangkau dibanding jenis ikan lainnya, ikan lele juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Maka dari itu permintaan ikan lele semakin banyak dan terus meningkat di dunia kuliner.

Tingginya permintaan ikan lele di pasar dapat menstimulus perkembangan cara dan teknologi budidaya ikan lele dan itu merupakan dampak positif bagi dunia perikanan dan juga dunia kuliner. 

Pada jaman ini, budidaya lele tidak hanya dibudidayakan di kolam tanah atau kolam tembok atau kolam  tradisional pada umumnya, karena sekarang budidaya ikan lele juga mulai dilakukan dengan menggunakan kolam terpal dengan sistem bioflok yang dinilai dan terbukti lebih efektif daripada menggunakan media tambak konvensional pada umumnya. 

So... apa sih sebenarnya kelebihan kolam terpal bulat?

Berikut ini adalah beberapa kelebihan kolam terpal bulat dengan sistem bioflok

1. Efisiensi lahan

Artinya, dengan adanya kolam terpal, anda tidak perlu membutuhkan halaman tanah yang luas karena anda juga bisa memanfaatkan lahan yang sempit untuk memulai budidaya ikan lele.

2. Kualitas dan kuantitas kolam terpal lebih baik daripada kolam kotak

Kolam terpal yang berdiameter 1 meter dapat digunakan untuk 1000 ikan. 
Ini karena kolam terpal bundar tidak memiliki sudut yang mati sehingga ikan bisa bergerak lebih leluasa dan bebas.

3. Rendahnya angka kematian pada ikan

Kolam terpal bulat dengan sistem bioflok bisa mengurangi angka kematian ikan Karena tidak memiliki sudut yang mati, maka ikan akan terus bergerak. Ini akan mencegah kanibalisme di antara ikan.

4. Pembersihan kolam yang mudah dan efisien

Menjadikan kondisi air bisa tetap bersih. Selain itu, setelah panen, kolam ini sangat mudah untuk disterilkan dan siap untuk di isi kembali.

5. Hasil panen lebih banyak

Dengan menggunakan kolam terpal dengan sistem bioflok maka hasil panen yang di dapat bisa lebih banyak tiga hingga lima kali lipat.

Jika Anda berniat untuk memulai budidaya ikan di kolamterpal bulat atau bundar dan membutuhkannya dalam jumlah kecil atau besar anda bisa memesannya pada kami.


Hubungi kami di :


Nomor : 0812 5931 1689

Email : cs.juraganterpal@gmail.com


Official web : juraganterpal.com

Komentar